Mempertimbangkan bahwa Pembina Pramuka perlu terus menerus ditingkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalamannya agar dapat meningkatkan mutu pembinaan, kepramukaan di gugusdepannya dan salah satu wadah bagi pembina untuk hal itu adalah Karang Pamitran maka Kwartir Nasional perlu mempersiapkan Kelompok Kerja Persiapan Penyelenggaraan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023.

Hal tersebut dilakukaj juga sebagai langkah memenuhi/menjalankan amanat Keputusan Muqyawarah Nagional Nomo 23/Munas/X/2018 yang sedianya KPN dilaksanakan pada 2020, diundur pada 2023 bertempat di Papua.

Mendasar pada berbagai hal dan tentunya saran dari pimpinan Kwarnas, maka melalui Surat Keputusan nomo 059 Tahun 2022, Ketua Kwarnas menetapkan adanya Kelompok Kerja (Pokja) Persiapan Penyelenggaraan KPN 2023 di Papua.

"Kelompok Kerja bertugas merencanakan dan mempersiapkan kerangka penyelenggaraan Karang Pamitran Nasional tahun 2023 di bidang Sumber Daya Manusia, teknis dan materi kegiatan, administrasi, sarana dan prasarana, serta informasi dan komunikasi," tulis Ketua Kwarnas dalam Surat Keputusan butir kedua.

Kemudian, dalam SK tertanggal 7 Juni 2022 itu disebutkan bahwa Pokja bertanggungjawab kepada Wakil Ketua Kwarnas Komisi Pembinaan Anggota Dewasa, bertugas sampai dengan terbentuknya panitia KPN 2023 paling lambat 1 Desember 2022.

Dengan Ketua Pengarah dalam Pokja adalah Kak Prof. Dr. lr. Sri Puryono K.S., MP., selaku Waka Kwarnas/Kakom Binawasa, Pokja KPN 2023 ini diketuai oleh Kak Topari, S.Sos., M.H., M.IP, yang merupakan Sekretaris Komisi Binawasa. (cst)

Post a Comment

Previous Post Next Post