Jambore Nasional Pramuka (Jamnas) XI Tahun 2022 diselenggarakan pada 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wusata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pertemuan akbar penggalang se-Indonesia ini mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. Dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Patriotisme, Scouts for SDG’s, Sustainability, New Energy, Up Date – Kekinian and Digital, serta Networking and Grab the Future.

Selain sebagai ajang pertemuan penggalang se-Indonesia, tentunya kegiatan ini juga diisi dengan aktivitas dan agenda untuk orang dewasa. Setidaknya, panitia telah menyiapkan 17 Paket Kegiatan Anggota Dewasa pada Jamnas XI 2022. Anggota dewasa yang terlibat dalam kegiatan ini selain dari panitia adalah dari Pembina Pendamping dan Pimpinan Kontingen. Adapun jenis giat untuk anggota dewasa pada Jamnas XI 2022 nanti antara lain, Workshop SKU-SKK, Seminar, Diskusi, dan Indaba. Seperti diketahui, Indaba adalah istilah dari bahasa Zulu, salah satu suku di Afrika, untuk menamakan sebuah pertemuan penting para pemimpin suku. Istilah itu kemudian diadopsi oleh gerakan kepanduan sedunia, untuk menamakan pertemuan dalam bentuk perkemahan untuk orang dewasa dalam gerakan kepanduan. (cst)

Post a Comment

Previous Post Next Post